Lompat ke konten

7 Tempat Outbound di Kulon Progo Terbaik

tempat outbound di kulon progo

Tempat Outbound di Kulon Progo

Perusahaan selalu mempunyai target yang menantang. Sumberdaya manusia harus selalu diberdayakan sehingga mencapai kinerja optimum. Maka, pelatihan outdoor menjadi salah satu metode ampuh untuk mendorong performance organisasi. Tim anda bisa memilih tempat outbound di Kulon Progo sebagai venue kegiatan.

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah ini merupakan calon pusat ekonomi baru setelah berdirnya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Kedepan, akan banyak tempat bagus sebagai stakeholder ekonomi disini.

Lokasi ini berjarak 33 kilometer dari pusat Kota Jogja, dengan durasi tempuh rata-rata 70 menit. Lalu-lintas sepanjang perjalanan cukup kondusif meskipun di akhir pekan. Jalan nasional cukup luas jika menggunakan bus besar. Rambu lalu-lintas juga lengkap untuk keamanan kita di sepanjang perjalanan.

Tempat Outbound di Kulon Progo Recomended

Berikut ini tempat outbound di Kulon Progo yang recomended:

1. Waduk Sermo

Waduk ini diresmikan tahun 1996 oleh Presiden Soeharto untuk mengairi sawah seluas 7.152 hektar. Lokasinya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo. Selain untuk pertanian, waduk ini dimanfaatkan untuk olah raga dayung, perahu wisata dan camping. Kita bisa memanfaatkan pinggiran waduk untuk aktifitas outbound training di dataran berumput dan space kosong lainnya.

tempat outbound di kulon progo

2. Pantai Glagah

Pantai Pantai Glagah Indah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bersinggungan dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Lokasi pantai Glagah Indah kurang lebih 40 km dari kota Yogyakarta, dan diperlukan waktu kurang lebih satu jam perjalanan.

Lokasi pantai Glagah adalah di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kab. Kulon Progo, dekat Bandara YIA. Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dengan luas memadai, kita bebas memilih tempat outbound sesuai dengan keinginan kita. Sebagai catatan, kita tidak diijinkan mandi atau renang di pantai ini, karena arus yang kuat dan berbahaya untuk orang awam.

tempat outbound di kulon progo

3. Omah Tabon Resto

Omah Tabon berlokasi di Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kulon Progo.. Dari Malioboro, lokasi ini mempunyai jarak 31 kilometer. Selain venue outbound, tempat ini juga menyediakan ATV untuk keliling pedesaan dengan pemandangan yang unik.

tempat outbound di kulon progo

4. Kebun Teh Tritis

Kebun teh ini terletak di Dusun Tritis, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Selain untuk wisata, tempat ini juga layak untuk kegiatan outdoor. Kelemahan dari lokasi ini adalah bus besar tidak bisa masuk. Sarannya kita menggunakan mobil pribadi, elf atau hiace.

tempat outbound di kulon progo

5. Desa Wisata Boro

Lokasi Desa Wisata Boro adalah di Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa ini terletak di dekat Bukit Menoreh dengan ketinggian 110 diatas permukaan air laut dan suhu rata-rata 28ºC – 32 ºC. Disini, kita bisa merasakan aktifitas pedesaan sebagai wisata alternatif. Sebagai lokasi outbound, tempat ini mempunyai pemandangan yang indah.

6. Kalibiru

Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo dengan jarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota Jogja. Kalibiru ialah harmonisasi antara hijaunya hutan dengan hamparan berbukit yang sangat luas dengan panorama alam yang indah. Dini mula terjadinya tempat ini merupakan hutan yang disulap jadi tempat wisata.

Selaku tempat wisata yang terletak pada dataran besar, Kalibiru mengandalkan panorama alam alam selaku daya tarik utama untuk turis. Disamping itu, Kalibiru pula memfasilitasi turis buat memandang panorama alam dengan tower pandang serta gardu pandang yang berupa rumah tumbuhan.

Sarana lain yang ditawarkan oleh Kalibiru ialah outbound, antara lain flying fox, trekking serta sebagian game yang lain. Terdapat pula sarana pendukung yang ada di tempat ini semacam homestay yang berjumlah 6 dengan kapasitas 10- 15 orang, kuliner juga tersedia dengan berbagai macam menu. Fasilitas lain adalah kafe, aula joglo pertemuan, toilet, musholla serta wifi gratis.

7. Jogja Orang Utan Centre

Jogja Orangutan Centre( JOC) berlokasi di Dsn Paingan, Desa Sendangsari, Kec. Pengasih, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta. Tempat ini  mempunyai luas 13, 9 hektar. Jogja Orangutan Centre sendiri ialah suatu program konservasi binatang Indonesia yang diinisiasi oleh Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY). Program utama yang diunggulkan oleh Jogja Orangutan Centre yaitu melaksanakan rehabilitasi serta pemeliharaan binatang terutama orang utan. Program tersebut pula didukung dengan program- program pendukung semacam pembelajaran konservasi, pengembangan ilmu pengetahuan serta kampanye konservasi binatang Indonesia.

Binatang yang ada di Jogja Orangutan Centre( JOC) dikala ini berjumlah sekitas 130 tipe binatang yang tidak cuma meliputi orang utan saja melainkan ada bermacam tipe primata, reptil, hingga bermacam tipe burung. Satwa- satwa tersebut sebagian besar diperoleh dari penyitaan serta hendak direhabilitasi supaya siap buat kembali ke habitat aslinya. Dalam menunjang program rehabilitasi tersebut, JOC lagi melaksanakan pembangunan dome (kubah) spesial orang utan, dome dengan diameter 125 m ini mampu menampung kuranglebih 200 ekor orang utan.

Paket Outbound Kulon Progo

Program yang tersedia antara lain:

  • Halfday Outbound Dinas
  • Oneday Outbound Target Perusahaan
  • Outbound Motivasi Pelajar
  • Outbound plus Wisata

 

Opsi Lain: Outbound Magelang

 

Jangan plagiat bro

Open chat
1
Chat via WA
Selalu siap bantu
Mohon info outbound, motivator, rafting, vw, Jeep